Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta akan menyediakan reading corner atau pojok baca di sejumlah lokasi selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Selama Asian Games, kami akan menyediakan sejumlah reading corner yang dapat dinikmati oleh para atlet dan ofisial Asian Games maupun masyarakat umum," kata Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jeje Nurjaman di Jakarta, Senin.

Menurut dia, reading corner tersebut akan disediakan di beberapa lokasi, antara lain di Wisma Atlet di Kemayoran, di seluruh arena pertandingan Asian Games, JIExpo Kemayoran serta di lobby atau lounge hotel-hotel.

"Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 20 booth reading corner yang kami sediakan secara tersebar di sejumlah titik. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati fasilitas tersebut," ujar Jeje.

Dia menuturkan pengadaan koleksi buku yang dilakukan untuk reading corner tersebut telah dikoordinasikan dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Terdapat sekitar 400 hingga 500 eksemplar buku dan majalah yang disediakan di setiap booth.

"Selain ratusan eksemplar jenis buku, kami juga menyediakan layar televisi yang akan menampilkan informasi mengenai Kota Jakarta. Kami berharap keberadaan reading corner itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Jeje.

Dia mengungkapkan sejumlah konten buku yang disediakan di setiap reading corner tersebut, di antaranya bertema olahraga, pariwisata di Kota Jakarta, serta sejarah Kota Jakarta. Selain itu, terdapat pula sejumlah booklet dalam Bahasa Inggris.

"Reading corner tersebut kami sediakan dalam rangka menyemarakkan perhelatan Asian Games di Jakarta. Diharapkan para atlet, ofisial, pengunjung dan seluruh masyarakat akan memiliki informasi dan pemahaman yang lebih luas mengenai Kota Jakarta," ungkap Jeje. 

Baca juga: Anies Baswedan pantau langsung pemasangan Pelican Crossing

Baca juga: PLN terjunkan 544 personel di posko Asian Games Jakabaring

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018