Jakarta, 2/8 (ANTARA News) - Hasil pemantauan Pos Kualitas Udara Cibeureum, Stasiun Meteorologi Citeko-Bogor menunjukkan indeks kualitas udara kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dan sekitarnya yang akan menjadi lokasi pertandingan paralayang/paragliding pada Asian Games 2018 dalam kategori baik.

Informasi dari Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima di Jakarta, Kamis, indeks kualitas udara kawasan tersebut untuk Partikulat (PM10) yaitu 19, sedangkan PM2,5 tercatat 5.

Partikulat (PM10) adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 10 mikron (mikrometer).

Nilai Ambang Batas (NAB) adalah Batas konsentrasi polusi udara yang diperbolehkan berada dalam udara ambien. Untuk NAB PM10 adalah 150 mirkogram/m3, sedangkan untuk PM2,5 adalah 65 mirkogram/m3.

Arena paralayang terletak di Bukit Pasir Sumbul, Puncak pass. Arena Bukit Pasir Sumbul dinilai cocok dari ketinggiannya mencapai 300 meter, sehingga sangat baik bagi atlet untuk lepas landas pada saat perlombaan lintas alam.

Kejuaraan paralayang di Asian Games akan diikuti oleh 18 negara, yang akan memperebutkan enam medali emas untuk dua nomor masing-masing, putra-putri perseorangan dan beregu.



 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018