Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan asal Timur Tengah, Qatar Airways, resmi menjadi sponsor Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus s.d. 2 September.

Kehadiran Qatar Airways sebagai sponsor diresmikan lewat penandatanganan kontrak kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Kamis.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dan Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Qatar Airways mengucurkan dana dalam bentuk uang tunai sebesar 6 juta dolar AS untuk mendapatkan hak sebagai sponsor, kara Erick selepas penandatanganan.

Selain juga menyediakan armada pesawat, Qatar Airways menyediakan 40 ekor kuda yang juga dipakai sebagai sarana transportasi pesta olahraga antarbangsa Asia tersebut.

"Ini menunjukan masih adanya kepercayaan terhadap penyelenggaraan Asian Games di Indonesia," kata Erick.

Baca juga: Jadwal lengkap sepak bola Asian Games

Baca juga: Pompa semangat, Menpora tinjau latihan tim sofbol putri


Dengan kucuran dana dan pasokan logistik yang disediakan, Qatar Airways memperoleh hak sebagai sponsor penuh, termasuk menempatkan papan iklan di dalam stadion sepak bola.

Kehadiran Qatar Airways di Asian Games 2018 sekaligus jadi sarana untuk upaya pemasaran penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di negara tersebut.

Duta Besar Qatar Ahmed bin Jassmin Al Hamar menyampaikan kesepakatan ini menunjukan hubungan erat antar kedua negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, semoga dukungan Qatar Airways tersebut membantu penyelenggaraan Asian Games 2018 sekaligus semakin mengenalkan maskapai penerbangan tersebut di Kawasan Asia.

Baca juga: Untuk mobilitas VVIP, mobil hidrogen tiba di Palembang

Baca juga: 7.887 tiket sepak bola Asian Games ludes

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018