Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan terus berupaya melengkapi seluruh fasilitas yang dibutuhkan para atlet untuk pertandingan Asian Games 2018.

"Peralatan yang dibutuhkan oleh semua atlet dari semua cabang olahraga tentu saja terus kami lengkapi, apalagi Asian Games sudah dekat," kata Menpora Imam Nahrowi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, salah satu peralatan yang dilengkapi, yaitu untuk cabang olahraga sofbol berupa sepatu yang akan dipergunakan oleh para atlet saat bertanding nanti.

"Semua peralatan olahraga untuk atlet terus disempurnakan satu per satu. Salah satunya dari cabang sofbol, atletnya minta sepatu untuk bertanding. Saya ingin supaya permintaan itu segera dipenuhi," ujar Imam.

Selain peralatan olahraga yang dibutuhkan oleh para atlet, dia juga meminta kepada bea cukai supaya mempercepat proses untuk alat-alat olahraga yang akan digunakan saat Asian Games.

"Dari cabang sofbol, saya terima keluhan kalau alat-alat olahraga yang diperlukan masih di bea cukai. Dari cabang jetski juga mengalami permasalahan yang sama. Saya harap prosesnya bisa lebih cepat," tutur Imam.

Sementara itu, mengenai kesiapan para atlet, dia menilai berbagai latihan dan pertandingan kejuaraan telah dijalani, sehingga sudah dapat dibilang siap mengikuti Asian Games.

"Sekarang yang penting adalah menjaga semangat para atlet agar tetap berada di puncak, terutama ketika pertandingan sudah mulai dilaksanakan. Jadi, mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Imam.

 

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018