Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional Hong Kong berhasil mencetak dua gol ke gawang Laos pada babak pertama dalam pertandingan grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jumat sore.

Pada menit awal pertandingan, Laos berupaya memperlihatkan tekanan dengan membangun serangan lewat duet penyerang Bounkong Bounpachan dan Natphasouk.

Keduanya mendapat peluang gol di menit ke-2 melalui umpan penek cepat di lini tengah lapangan, serta umpan lambung pemain sayap. Namun dua peluang itu berhasil ditepis kiper Hong Kong Yuen Ho Chun dengan cermat.

Kiper Laos, Paseuth Saymanolynh, nyaris kebobolan gol saat umpan lambung dari tengah lapangan menuju kotak penalti lepas dari tangkapannya dan disambar pemain Hongkong Matthew Elliot di menit ke 13. Namun peluang di mulut gawang itu segera digagalkan oleh bek Laos.

Hongkong berhasil memetik gol pertamanya di menit 19 saat penyerang Cheng Hin Lung menyambar bola liar hasil sepakan kencang Tan Chun Lok yang lepas dari tangkapan kiper Laos. Gol tersebut membuat Hongkong unggul sementara 1-0 atas Laos.

Ketinggalan satu gol dari lawannya, membuat pemain Laos tampil lebih agresif hingga berujung pada kartu kuning yang diterima oleh pemain tengah Laos, Kongmathilath, karena keisengannya menjegal pemain lawan di luar garis lapangan saat terjadi out ball di menit 30.

Kapten timnas Laos, Khochalern mencoba memecah kebutuhan koleganya dengan melesatkan tendangan langsung dan terarah dari luar kotak penalti di menit 36, namun ditepis kiper.

Tan Chun Lok berhasil mempertegas keunggulan Hongkong lewat sepakan kerasnya yang gagal diantisipasi kiper Pasuth di menit ke 40.

Wasit asal Kyrgyztan, Faizullin Timur, meniupkan peluitnya sebagai tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan sementara Hongkong atas Laos 2-0. (KR-AFR).
 

Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018