Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan ratusan personel selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di wilayah ibu kota Jakarta.

"Untuk mendukung kelancaran Asian Games 2018 di Jakarta, kami menyiagakan sebanyak 497 personel," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Dari total keseluruhan 497 personel tersebut, menurut dia, sebanyak 197 personel di antaranya akan ditugaskan untuk melakukan pengawasan di wilayah-wilayah yang diterapkan ganjil genap.

"Rinciannya itu, yakni sebanyak 197 personel akan ditugaskan untuk mengawasi ganjil genap dan 300 personel lainnya bertugas untuk mengawal pelaksanaan Asian Games," ujar Sigit.

Dia menuturkan para personel yang bertugas untuk mengawal jalannya Asian Games itu akan disiagakan secara tersebar di sejumlah lokasi, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, arena pertandingan dan penginapan para atlet.

"Seluruh personel tersebut nantinya akan melaksanakan kewajibannya dalam pengendalian kendaraan sekaligus memandu armada yang membawa atlet dan ofisial Asian Games," tutur Sigit.

Dia mengungkapkan arena-arena pertandingan yang akan dijaga oleh personel Dishub, antara lain Gelora Bung Karno (GBK), JCC, GOR Bulungan, arena golf Pondok Indah, Cibubur, GOR POPKI Ciracas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Velodrome Rawamangun, JIExpo Kemayoran, Equestrian Pulomas dan kawasan Ancol.

"Penjagaan di Bandaara Soekarno-Hatta akan diberlakukan tiga shift. Sedangkan penjagaan di arena-arena pertandingan diberlakukan dua shift, yaitu mulai dari pagi hingga malam pukul 22.00 WIB," ungkap Sigit.

Sementara itu, dia menambahkan penjagaan di tempat penginapan atlet maupun di hotel-hotel yang telah ditunjuk oleh ofisial akan diberlakukan dua shift.

 

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018