Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Indonesia akan memanfaatkan kecepatan pemain sayap untuk membongkar pertahanan timnas U-23 Taiwan dalam laga Grup A Asian Games XVIII 2018, kata asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti.

"Kami akan mencoba dari sisi sayap karena mereka bermain rapat di tengah," ujar Bima Sakti usai memimpin latihan timnya di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Bima melanjutkan, dengan memanfaatkan sisi lapangan, timnas U-23 Indonesia akan melepaskan umpan-umpan silang ke depan gawang Taiwan.

Adapun beberapa pemain Taiwan yang menjadi perhatian timnas U-23 Indonesia adalah penjaga gawang Wanchieh Pan dan dua penyerang yang dalam pertandingan masing-masing menggunakan nomor punggung sembilan dan 10, Hsiangwei Lee dan Chaoan Chen.

"Kiper mereka bagus, begitu juga pemain depan. Kami harus berhati-hati dengan pemain nomor sembilan dan 10. Kami akan berjuang maksimal demi mengalahkan mereka," kata Bima.

Pertahanan timnas U-23 Taiwan memang tampil apik, terlihat dalam laga melawan Palestina di pertandingan pertama Grup A Asian Games 2018, Jumat (10/8).

Pada partai yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Taiwan berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan meski Palestina membuat 38 kali tendangan dengan 19 sepakan di antaranya tepat sasaran.

Sementara, terkait kondisi pemain timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti menyebut semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk melawan Taiwan.

Memang, gelandang serang Septian David Maulana dan bek Ricky Fajrin sempat mengalami sakit di ototnya saat latihan, tetapi Bima memastikan mereka bisa bertanding kontra Taiwan.

"Dokter sudah mengonfirmasi tidak ada masalah dengan mereka," kata Bima.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Taiwan sendiri digelar pada Minggu (12/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB. 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018