Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Laos unggul 1-0 atas Palestina pada babak pertama laga cabang olahraga sepak bola putra Grup A Asian Games XVIII 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Satu-satunya gol di paruh pertama pertandingan tersebut dicetak oleh gelandang sekaligus kapten Laos Phoutthasay Khochalern di menit ke-14.

Adapun dalam pertandingan tersebut, baik Palestina maupun Laos melakukan rotasi skuat.

Palestina mengganti penyerang Shehab Qumbor dan bek Yousef Alashhab, yang bermain di laga perdana mereka kontra timnas U-23 Chinese Taipei, Jumat (10/8), dengan Mahmoud Yousef serta Omar Alsharif.

Sementara Laos, mencadangkan Xousana Sihalath dan Sonevilai Sihanong yang berlaga kala mereka kalah 1-3 dari Hong Kong di partai pertama Grup A, Jumat (10/8), dan menurunkan Kittisak Phomvongsa serta Xayasith Singsavang.

Hasilnya, timnas U-23 Palestina langsung menggebrak Laos sejak menit pertama. Anak-anak asuh pelatih Ayman Sandouqa mengurung pertahanan Laos.

Salah satu peluang pertama mereka datang di menit ke-11, tetapi tendangan bebas Mahmoud Yousef dari jarak sekitar tiga meter dari luar kotak penalti gagal melaju ke gawang Laos yang dikawal Saymanolinh Paseuth.

Tiga menit kemudian, Laos yang mengandalkan serangan balik memberikan kejutan untuk Palestina. Skuat yang dilatih pelatih asal Singapura Mike Wong sukses membangun serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh sang kapten Phoutthasay Khochalern.

Bola hasil sepakan voli Phoutthasay dari luar kotak penalti menerjang sudut kanan atas gawang Palestina tanpa bisa dihalau Rami Hamada.

Skor 1-0 untuk keunggulan Laos membuat Palestina tersengat. Namun, meski menguasai pertandingan, mereka tidak bisa menorehkan gol sampai turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim.
    
Timnas U-23 Palestina: Rami Hamada, Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Michelmilad Termanini, Abdellatf Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda, Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef, Omar Alsahrif, Mohammed Obaid dan Sameh Maraaba.

Timnas U-23 Laos: Saymanolinh Paseuth, Kittisak Phomvongsa, Phoutthasay Khocalern (kapten), Soukchinda Natphasouk, Lathasay Lounlasy, Xayasith Singsavang, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay, Thanakhanty Aphixay.

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018