Bekasi, Jabar (ANTARA News) - Pertandingan penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games XVIII/2018 antara Indonesia kontra Chinese Taipei masih imbang tanpa gol hingga babak pertama usai di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Dalam laga tersebut, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan pemain senior naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves sebagai ujung tombang yang ditopang pergerakan dua sayap Febri Hariyadi dan Irfan Jaya.

Selain itu, Milla juga memainkan dua pemain senior lainnya yakni gelandang Stefano Lilipaly dan kiper Andritany Ardhiyasa.

Sementara Chinese Taipei, sama seperti mereka bermain imbang 0-0 dengan Palestina di laga perdana Grup A, tetap diperkuat oleh tiga pemain seniornya yakni kiper Pan Wenchieh, bek Ruei Wang dan kapten Tingyang Chen.

Dengan formasi seperti itu, Indonesia tampil lebih dominan dari lawannya. Mengandalkan kecepatan sayap kiri dan kanan yang diisi Febri Hariyadi serta Irfan Jaya, Indonesia menggebrak hampir di sepanjang babak pertama.

Namun hal itu ternyata dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Chinese Taipei. Sedikit-dikitnya ada tiga peluang berbahaya Indonesia hasil umpan silang dari sayap yang berhasil mereka patahkan dengan baik.

Di sela-sela itu, Alberto Goncalves sempat mendapatkan peluang di menit ke-19, tetapi tendangannya masih mengarah tepat ke tubuh kiper Pan Wenchieh.

Setelah itu, Evan Dimas, Zulfiandi bergantian mengancam gawang Chinese Taipei, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Baca juga: Palestina tundukkan Laos 2-1

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia latihan tertutup jelang laga perdana


Chinese Taipei yang terkurung beberapa kali mencoba membalas melalui serangan balik. Akan tetapi, juga tidak menghasilkan apa-apa.

Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Susunan pemain: 

Indonesia: Ardhiyasa Andritany; Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Liliypaly, Febri Hariadi, Ricky Saputra, Hansamu Yama (kapten), Irfan Jaya.

Chinese Taipei: Pan Wanchieh, Wang Ruei, Chen Tingyang (kapten), Hsiangche Huang, Chiahuang Yu, Lee Hsiangwei, Chen Chaoan, Chen Hungwei, Chao Mingsu, Hsu Hungchih, Tu Shaochieh.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018