Bogor (ANTARA News) - Uzbekistan mengungguli Bangladesh dengan skor 1-0 di babak pertama dalam pertandingan perdana Grup B yang digelar di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Selasa.

Gol diciptakan lewat sundulan oleh kapten kesebelasan Urinboev Zabikhillo pada menit ke-23 melalui umpan lambung dari sisi kiri.

Uzbekistan tampil menekan sejak menit-menit awal dan tak memberi kesempatan pemain Bangladesh melancarkan serangan. Penguasaan bola menunjukkan dominasi Uzbekistan dengan 74 persen dan Bangladesh hanya 26 persen.

Kapten Uzbekistan Urinboev aktif memberi tekanan pada penjaga gawang Bangladesh Rana Ashraful Islam yang akhirnya berbuah gol pada menit 23. Uzbekistan tampil menyerang dengan total delapan tendangan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pemain Bangladesh Fahad Mohammad sempat melesakan tendangan yang menciptakan gol di menit 25, namun gol tersebut dianulir wasit karena Fahad sudah lebih dulu terjebak offside. 

Hanya satu peluang yang diciptakan oleh Bangladesh di depan gawang Uzbekistan namun sayang tidak diakhiri dengan penyelesaian yang maksimal.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018