Jakarta  (ANTARA News) - Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Barat menyatakan sejumlah mantan atlet nasional akan memeriahkan kegiatan kirab obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Barat.

"Saat kirab obor di Jakarta Barat nanti, yaitu Kamis (16/8), akan ada sejumlah mantan atlet yang ikut memeriahkan," kata Kepala Sudinpora Jakarta Barat Joko Margo Santoso saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, beberapa mantan atlet nasional yang akan ikut menyemarakkan kirab obor di Jakarta Barat, antara lain mantan atlet bulutangkis Icuk Sugiarto dan mantan atlet tenis lapangan Tintus Arianto. Kemudian, ada pula juara dunia pencak silat Tri Widodo.

"Selain mantan atlet, ada pula sejumlah atlet berprestasi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kirab obor Asian Games di wilayah Jakarta Barat," ujar Joko.

Dia menuturkan atlet-atlet itu, diantaranya atlet paragames Komet Akbar, atlet atletik Rahma Deviandi, atlet renang indah Devina Juliandarini dan atlet bola voli Joko Murdianto.

"Seluruh atlet dan mantan atlet itu akan ikut menjadi pembawa obor Asian Games 2018. Obor itu akan dibawa berkeliling wilayah Jakarta Barat secara estafet," tutur Joko.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan di wilayah Jakarta Barat, obor tersebut akan diarak mulai dari kantor Kelurahan Tanah Sereal menuju Taman Fatahillah kemudian dilanjutkan ke RPTRA Kalijodo.?

"Kami mengajak seluruh warga untuk ikut meramaikan acara kirab obor di Jakarta Barat. Sambut para pelari yang membawa obor dengan penuh suka cita," ungkap Joko. (T.R027)

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018