Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan api obor Asian Games kepada Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto, kemudian diserahkan ke Sekretaris Kota Adminitrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarrudin, dibawa dengan menggunakan mobil.
     
Selanjutnya obor dibawa kirab hari ini  dari Balaikota Jakarta - Masjid Akbar Kemayoran - Monas Barat Daya - Kantor Kelurahan Tanah Sereal - RPTRA Kalijodo - WKJU - Gor Sunter.
     
"Alhamdulillah lancar semuanya dan dilepas diserahkan kepada INASGOC Ini adalah akhir dari prosesi kirab obor Asian Games.  Jakarta siap dan Insyallah dua hari ke depan situasi kondusif, sehingga pembukaan Asian Games akan berjalan lancar," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.
     
Para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut hadir menyaksikan upacara pelepasan yang nantinya obor akan ke Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dan nanti tanggal 18 diberangkatkan lagi dari Lapangan Monumen Nasional.
       
Pada hari Rabu, Anies bersama anak bungsunya, Ismail berlari  sambil membawa obor Asian Games 2018 dari pendopo ke lapangan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu sore.
     
Dia menerima obor itu dari mantan atlet taekwondo peraih medali emas SEA Games, Ade Novriza di depan halaman Pendopo Balai Kota. Setelah menerima obor itu, Anies bersama anaknya dan Ade langsung berlari ke lapangan Balai Kota untuk menyalakan api di mini cauldron Asian Games. 
       
Gubernur mengatakan obor ini dapat menjadi pertanda kalau Jakarta siap menyelenggarakan perhelatan pesta olahraga paling akbar di benua Asia tersebut. Obor itu akan diinapkan di Balai Kota DKI selama semalam.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018