Jakarta 16/8 (Antara) - Tim polo air putri China dan Jepang membuktikan dirinya sebagai sebagai tim yang patut diwaspadai setelah mengantongi kemenangan melawan lawan-lawannya di cabang polo air putri Asian Games 2018, Kamis.

China berhasil menundukkan tim underdog Kazakshtan 11-4, sementara Jepang mengalahkan tim polo air putri tuan rumah 15-4 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.

Kejutan datang dari tim polo air putri Thailand yang meraih kemenangan besar 19-6 atas Hong Kong di pertandingan polo air putri hari pertama tersebut.

China, Jepang dan Thailand memimpin klasemen sementara cabang polo air putri di ties 1 dengan masing-masing mendapatkan dua poin.

China akan berhadapan dengan Jepang pada pertandingan hari kedua.

Pelatih tim polo air putri China Da Li Gong ingin mengulangi kemenangan timnya ketika berhadapan dengan Jepang pada Jumat (17/8).

"Kalau performa tim kami seperti malam ini, kami optimis bisa menang melawan Jepang," kata Gong.

Sementara itu, Jepang menunjukkan kelasnya ketika mengalahkan Indonesia 15-4. Hal itu pun diakui oleh pelatih timnas putri Indonesia.

"Tim Jepang menampilkan performa dan penampilan yang bagus. Di satu sisi ini adalah suatu kesempatan yang baik bagi tim kami dan saya senang mereka bisa bermain dengan salah satu tim terkuat," kata pelatih tim polo air putri Indonesia Zoran Kontic usai pertandingan.

Satu lagi pertandingan yang menarik pada hari kedua nanti adalah pertandingan antara tim polo air putri Thailand yang akan menjajal determinasi tim putri Kazahkstan.

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018