Jakarta (ANTARA News) - Pesta olahraga akbar Asian Games 2018 akan dibuka besok malam, di Stadion Utama GBK di Jakarta.

Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

Bagaimana kira-kira keseruan pesta pembukaan Asian Games 2018 yang digadang-gadang akan ditonton miliaran penonton di seluruh dunia?

1. Dimeriahkan musisi kebanggaan Indonesia

Upacara pembukaan Asian Games akan dimeriahkan oleh para musisi kebangaan Indonesia, termasuk Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, dan tidak ketinggalan Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel NOAH, Rossa, Rian D'Masiv, Cakra Khan, Rinni Wulandari, Wizzy, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean.

2. Panggung spektakuler

Para bintang akan tampil di atas panggung spektakuler, dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter.

Panggung akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia, dibuat secara manual oleh pengrajin asal Bandung dan Jakarta.

3. Penampilan ribuan penari

Sekitar 5.000 penari akan menambah semarak pesta pembukaan. Mereka akan menampilkan tarian dari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Penari diambil dari para pendaftar dan melibatkan ragam usia untuk ikut serta dalam ajang multi cabang olahraga se-Asia.

4. Ratusan pemusik

Panggung spektakuler diramaikan oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

5. Sosok di belakang layar

Pesta pembukaan Asian Games melibatkan sosok-sosok yang hebat di bidangnya, antara lain Wishnutama sebagai direktur kreatif, Ronald Steven dan Addie MS sebagai penata musik, Eko Supriyanto dan Denny Malik sebagai koreografer, Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi sebagai penata busana.

6. Tiket menonton

Tiket untuk upacara pembukaan dibanderol dengan harga Rp750.000 sampai Rp5 juta. Namun, masyarakat Indonesia juga dapat menyaksikannya di seluruh stasiun televisi nasional.

7. Atlet legendaris pembawa obor

Obor Asian Games yang sudah diarak di berbagai penjuru negeri, akan dibawa ke SUGBK saat upacara pembukaan. Ada enam atlet legendaris yang akan menyalakan obor ke kalderon saat pembukaan, namun siapa saja mereka dan bagaimana prosesnya masih menjadi rahasia sebagai kejutan kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Polisi rekayasa jalan saat pembukaan Asian Games, Sabtu

Baca juga: Daftar barang yang tidak boleh dibawa ke pembukaan Asian Games 2018

Baca juga: Penonton upacara pembukaan diarahkan parkir ke SCBD

Pewarta: Monalisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018