Bekasi (ANTARA News) - Pelatih Indonesia Luis Milla menyebut kemampuan menyerang dan bertahan dengan baik sebagai kunci kemenangan skuatnya atas Laos dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

"Kami menguasai pertandingan sembari mewaspadai serangan lawan yang memiliki penyerang menggantung di depan. Namun para pemain berhasil mengatasinya dengan kerja sama yang baik," ujar Milla.

Milla melanjutkan, lini pertahanan Garuda Muda berhasil mematahkan semua upaya musuh, melalui pemain-pemain seperti Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin dan Zulfiandi. 

Dan, bersamaan dengan itu, Indonesia juga mampu membangun serangan yang utamanya memanfaatkan kecepatan dari sisi sayap dan berhasil menorehkan tiga gol. 

"Tim bermain bagus dan kami bisa menang. Saya berharap penonton juga bisa menikmati pertandingan," tutur Milla, sembari berharap kemenangan atas Laos bisa membangun kepercayaan diri pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. 

Kemenangan Indonesia atas Laos memperbesar peluang mereka lolos ke putaran 16 besar, jika kembali memetik hasil positif di laga pamungkas melawan Hong Kong pada Senin (20/8).

Baca juga: Indonesia taklukkan Laos 3-0

Baca juga: Luis Milla: Kemenangan atas Laos, kado Kemerdekaan RI

Baca juga: Klasemen Grup A sepak bola putra, Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018