Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola tangan putri Thailand menaklukkan Hong Kong pada pertandingan penyisihan grup B Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Minggu dengan skor akhir 30-24

Sejak menit pertama tim putri Thailand yang dipimpin oleh Sunanta Hongbooddee sudah menampilkan permainan yang agresif dan terus menyerang.

Hal tersebut terbukti hanya dalam kurun waktu kurang dari 20 menit di babak pertama sedikitnya 10 kali pelanggaran dilakukan oleh timnas Hong Kong terhadap Thailand di sekitar kotak penalti Hong Kong.

Serangan-serangan yang dilakukan oleh tim nasional Thailand selalu menyulitkan gawang Hong Kong yang dijaga oleh Yu Ka Chung.

Kapten Timnas Thailand Sunanta Hongbooddee mengatakan kemenangan atas Hong Kong semakin membuat dirinya dan timnya percaya diri untuk kembali melakoni pertandingan berikutnya melawan Malaysia pada Selasa (21/8).

“Dengan kemenangan ini tentu bagi saya sebuah baru sandungan untuk nantinya bisa mengalahkan Malaysia di pertandingan berikutnya,” katanya.

Ia sendiri merasa bahwa sejak awal pertandingan memang pelatih Thailand sudah menekankan agar dirinya bersama kawan-kawannya harus terus menekan perlawanan dari timnas Hong Kong.

Sementara itu pencetak gol terbanyak dengan jumlah gol 10, dari timnas Thailand Pawinee Bunjarern mengatakan untuk selanjutnya dirinya akan bermain lebih baik lagi saat melawan timnas Malaysia dan berusaha mencetak lebih banyak gol ke gawang lawan.

Permainan yang agresif dari timnas Thailand tidak berhenti di babak pertama saja. Pada babak pertama timnas Thailand memang sudah unggul dengan skor 13-10.

Keunggulan terus bertambah usai turun minum. Bahkan serangan demi serangan terus dilancarkan oleh anak asuh dari Chatchai Indee terhadap pertahanan Hong Kong.

Sebaliknya serangan dari timnas Hong Kong justru selalu kandas di tangan penjaga gawang yang dijaga oleh Pakakan Thongkot.

Memasuki menit ke 27  babak kedua Hong Kong yang dipimpin oleh Yee Pui Chow berusaha meningkatkan serangan agar bisa mengejar ketertinggalan skor namun lagi-lagi Pakakan selalu menjadi benteng yang kokoh di bawang mistar gawang.

Di menit ke 29 jelang pertandingan berakhir pemain timnas Hong Kong Ngo Mei Cheung berusaha memperkecil ketertinggalan dengan menambah gol setelah berhasil menjebol gawang Papakan sehingga skor berubah menjadi 30-24.

Sampai pluit akhir babak kedua dibunyikan oleh wasit yang memimpin pertandingan AL Wahibi , Thailand tetap unggul atas Hong Kong dengan skor  akhir 30-24.

Baca juga: Hadapi Hong Kong, tim bola tangan putri Indonesia perkuat pertahanan
Baca juga: Bola Tangan - Tim putri Indonesia tundukkan Malaysia 23-15
Baca juga: Bola Tangan - Tim putri Jepang menang 41-16 atas Thailand

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018