Jakarta (ANTARA News) -  Para wasit yang akan memimpin pertandingan cabang olahraga panahan Asian Games di Lapangan Panahan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada 21-27 Agustus 2018 meminta melengkapi sarana dan prasarana yang mereka butuhkan untuk maksimalkan tugasnya sebagai tim pengadil.

Manager Venue panahan Asian Games,Tatang Fery Budiman di Jakarta, Minggu, mengatakan para wasit menuntut agar tenda mereka diberikan penutup serta dapat disediakan pendingin udara atau AC.

"Iya, dia menyampaikan keinginannya kepada kami hari ini agar pihak panitia menutup tenda mereka dan menyiapkan AC. Untuk permintaan ini dari tim wasit jadi bukan orang perorang,"katanya.

Selain dari masalah itu, kata dia, semuanya sudah siap untuk menggelar pertandingan pembuka yang dijadwalkan pada 21 Agustus mendatang.  

Pihaknya juga akan terus berupaya menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan ajang olahraga multi cabang terbesar se-Asia tersebut.

"Sudah kami sampaikan keluhan mereka soal atap tenda dan AC. Kami berharap sudah tidak ada keluhan lagi saat pertadingan nanti," jelasnya.

Untuk pertandingan hari perdana cabang panahan sesuai jadwal yang telah dirilis akan mempertandingkan kategori perorangan atau individual nomor recurve baik itu recurve women, recurve's team women, recurve men,s individual, recurve men's team dan recurve mixed team.

Pertandingan hari perdana itu bertujuan untuk mencari ranking 32 besar atau masuk sistem iliminasi untuk sampai ke posisi juara dan meriah medali emas.

Baca juga: Dinda menapaki panggung pembuktian menuju emas panahan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018