Jakarta (ANTARA News) - Tim bulut angkis putra Korea akan berhadapan dengan Jepang pada babak perempat final Asian Games 2018 setelah menang 3-1 atas Thailand pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Tim Korea terlebih dulu unggul setelah tunggal pertama mereka Son Wan Ho menang 24-22, 21-18 atas pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Pertandingan tunggal pertama tersebut berlangsung sengit, dan perolehan poin kedua pemain sangat ketat, namun Son yang kini berada di peringkat lima dunia mampu memanfaatkan kesempatan untuk memenangi gim pertama.

Kemenangan di gim pertama tersebut menjadi modal bagi pemain berusia 30 tahun itu untuk bermain lebih menyerang di gim kedua dan memastikan keunggulan tim putra Korea.

Tim putra Korea mampu menggandakan keunggulan melalui ganda andalan mereka Kang Min Hyuk/Kim Won Ho yang menang dua gim langsung 21-17,21-12 atas Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Meskipun Thailand sempat mencuri poin pada pertandingan ketiga setelah tunggal kedua Khosit Phetpradab menang dua gim langsung atas Lee Dong Keun 21-9, 21-18, namun Korea dapat memastikan tempat di babak perempatfinal melalui ganda kedua mereka.

Pasangan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae menang dua gim langsung 21-12, 21-17 atas ganda Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Dechapol Puavaranukroh. 

Sebelumnya, tim putra Jepang telah terlebih dulu memastikan tempat di perempat final setelah mengalahkan tim Malaysia 3-0.

“Tentu saja kami menargetkan medali emas di nomor beregu putra ini,” kata pemain Jepang Kento Momota.

Sementara itu, tim putra Indonesia akan ditantang India di babak perempat final setelah menang mudah atas Maladewa 3-0, semuanya di nomor tunggal putra.

Seluruh tunggal putra India mampu meraih kemenangan dalam waktu sekitar 20 menit. Tunggal putra pertama India Srikanth Kidambi menang 21-4, 21-5 atas Hussein Zayan Shaheed Zaki dalam waktu 19 menit.

India menggandakan keunggulan setelah Prannoy Haseena Sunil Kumar menang 21-8, 21-6 atas Sarim Mohamed dalam waktu 22 menit dan di tunggal ketiga, Sai Praneeth Bhamidipati juga menang mudah 21-7, 21-8 atas Ajfan Rasheed Mohamed dalam waktu 23 menit.

Pada pertandingan perempat final lain, China akan berhadapan dengan Hong Kong. Hong Kong melangkah ke perempat final setelah menang WO atas Mongolia.

Sedangkan Chinese Taipe akan bertemu Nepal. Nepal melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Pakistan 3-1.

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018