Palembang (ANTARA News) - Timnas sepak takraw beregu putri Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertama atas Jepang dengan skor 3-0 di lapangan satu Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumsel, Minggu.

Pada pertandingan itu, timnas putri Indonesia bermain tanpa ada rintangan yang berarti dari para pemain Jepang.

"Bermain tanpa beban justru membuat tim Indonesia lebih rileks menjalani pertand ingan. Lena-Leni dan kawan-kawan belum boleh bernafas lega, sebab pertandingan ketiga yang akan dilaksanakan besok akan menghadapi tim tangguh Vietnam. Sedangkan lusa akan menghadapi Malaysia," kata Ketua Umum PB Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Asnawi saat dihubungi di Palembang, Minggu.

Jalan terjal memang menghadang di depan, namun dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia akan menjadi bagian terpenting dalam menghadapi dua tim tangguh tersebut, katanya melanjutkan.

Optimisme juga ditunjukkan Leni, salah satu pemain andalan pada nomor tersebut, yang mengatakan akan berjuang terus meski sempat mengalami kekalahan dari Myanmar pada pertandingan pertama di pagi hari.

"Ya ini masih belum kalah, pokoknya terus dikejar. Kesempatan untuk mengejar masih ada," tutur Leni saat ditemui usai pertandingan.

Pada hari pertama pertandingan cabang olahraga Sepak Takraw Asian Games 2018 ini, total Indonesia mendapat dua kemenangan dari total tiga pertandingan, masing-masing pada nomor tim beregu putra dan tim beregu putri.

(R029/D011)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018