Bogor (ANTARA News) - Uzbekistan memperkokoh peringkatnya sebagai pemuncak klasemen dan memaksa Thailand menempati posisi tiga Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII setelah menang 1-0 atas Thailand.

Skor 1-0 yang diciptakan lewat gol kapten kesebelasan Uzbekistan Urinboev Zabikhillo pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Minggu, tidak berubah hingga peluit panjang babak kedua usai.

Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua, namun tidak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol di hingga akhir pertandingan.

Beberapa kali Thailand melakukan tendangan ke arah gawang Uzbekistan, namun tendangan masih melenceng atau bisa ditangani oleh kiper Uzbekistan Botirali Ergashev. Begitu juga Uzbekistan yang mengancam pada menit-menit akhir juga tidak bisa menambah keunggulan.

Dengan kekalahan ini dan kemenangan Bangladesh 1-0 atas Qatar membuat Thailand harus puas berada di peringkat tiga Grup B. Namun Thailand masih memiliki kemungkinan untuk lolos ke babak 16 besar melalui mekanisme peringkat tiga terbaik.

Uzbekistan sebagai pemuncak klasemen Grup B lolos ke babak gugur 16 besar dan akan berhadapan dengan satu tim peringkat ketiga terbaik antara Grup A, C, atau D. Tim yang lolos ke babak gugur melalui mekanisme empat tim peringkat tiga terbaik harus menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan selesai pada Senin (20/8).

Sementara Bangladesh sebagai peringkat kedua Grup B akan berhadapan dengan runner up Grup F yang akan ditentukan dalam laga terakhir babak penyisihan pada Senin (20/8).

Thailand sebagai posisi ketiga Grup B berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan kemungkinan melawan antara peringkat pertama Grup C yaitu China atau Grup D yakni Vietnam.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018