Jakarta (ANTARA News) - Timnas Bola Tangan Putri Kazakhstan kalah tipis dari Timnas putri Korea Utara dengan skor 33-37 dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan grup A bola tangan Putri di GOR POPKI, Jakarta Timur, Minggu malam.

Saling kejar angka terjadi sejak babak pertama ketika pluit pertama dibunyikan gol cepat pertama dihasilkan melalui tangan kanan pemain Korea Utara Hyang Ok Jang pada menit pertama.

Namun jelang beberapa detik kemudian pemain Kazakhstan Irina Alexandrova menyamakan kedudukan sehingga papan skor tercatat 1-1.

Jual beli serangan seperti itu terus terjadi sampai pada saat wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama dengan skor akhir imbang 17-17.

Memasuki babak kedua usai turun minum selama 15 menit, Korea Utara justru meningkatkan serangan dan hasilnya pada menit ke 31 dua gol bersarang ke gawang Kazakhstan yang dijaga oleh Irina Danilova.

Pada menit-menit awal babak kedua itu kedua tim masih terus saling kejar angka sampai pada saat memasuki menit ke 43, Korea Utara justru terus menerus menambah pundi-pundi golnya melalui An Ok, Sun O Kyong,  serta Yon Han Chun.

Sehingga pada menit tersebut Kazakhstan tertinggal lima poin. Kazakhstan berusaha mengejar ketertinggalan tersebut namun semakin dikejar, tim Korea Utara juga terus menambah keunggulannya.

Bahkan beberapa kali peluang manis di depak gawang Korea Selatan tak mampu dimanfaatkan secara baik oleh para pemain Kazakhstan.

Sampai Pluit akhir dibunyikan, skor 33-37 tetap bertahan, dan dengan demikian maka Kazakhstan untuk pertama kalinya kalah setelah setelah sebelumnya menang atas India dengan skor 36-19 dan menang atas China dengan skor tipis 27-26.

 Sementara Korea Utara kalah atas Korea Selatan pada pertandingan sebelumnya  dengan skor tipis 22-39.

 Korea utara untuk pertandingan berikutnya akan bertemu India pada 21 Agustus. Dan Kazakhstan akan bertemu dengan Korea Selatan pada 23 Agustus.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018