Bandung (ANTARA News) - Tim nasional China dan Suriah berhak melaju ke babak 16 besar mewakili Grup C cabang olahraga sepak bola setelah keduanya mampu menang dalam laga terakhir di babak penyisihan.

China memastikan tiket 16 besar setelah berhasil menyapu habis tiga laga dengan kemenangan. Dalam pertandingan terakhir China menyudahi perlawanan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1. 

Kemenangan tersebut membuat China mengantongi sembilan poin dan memuncaki klasemen Grup C. Di dua pertandingan sebelumnya, China berhasil unggul telak atas Timor Leste 6-0 dan Suriah 3-0.

Sementara bagi Suriah, kemenangan 5-2 atas Timor Leste di pertandingan terakhir membuat tim besutan Muhammad Alfakeer berhak melaju ke 16 besar.

Pertandingan terakhir Suriah melawan Timor Leste merupakan laga penentuan, Suriah memang membutuhkan kemenangan dengan harapan UEA kalah maupun imbang atas China. 

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Suriah maupun UAE memiliki poin sama yakni tiga poin. Suriah berhasil mengalahkan UAE dengan skor 1-0 dan kalah atas China 3-0. Sementara UAE mengalahkan Timor Leste 4-1 dan kalah atas Suriah 1-0.

Baca juga: China mantapkan langkah ke babak 16 Besar
Baca juga: Uzbekistan paksa Thailand tempati posisi tiga
Baca juga: Suriah menang telak 5-2 atas Timor Leste
Baca juga: Bangladesh susul Uzbekistan ke 16 besar

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018