Bandung (ANTARA News) - Pelatih tim nasional China, Massimiliano Maddaloni, berharap anak-anak asuhnya mampu meraih medali emas dalam cabang sepak bola Asian Games, terlebih dalam babak penyisihan Grup C mampu tampil memuaskan.

"Saya bermimpi untuk juara dan berharap terwujud. Saya ingin semua pemain satu pikiran di semua pertandingan yang harus dimainkan dengan mental kuat dan berpikir cerdas," ujar Maddaloni seusai pertandingan, Minggu.

Maddaloni mengatakan, seluruh kemenangan yang berhasil diraih China di Grup C merupakan buah dari kerja keras seluruh pemain.

Ia tidak pernah berpikir bahwa China akan superior dibanding tim lainnya di Grup C. Namun, kata dia, dengan kerja keras dan konsistensi memenangi laga menjadi kunci keberhasilan China bisa melaju ke babak 16 besar.

"Dalam turnamen ini semua tim berat. Saya berpikir satu tim ingin memenangi kompetisi ini. Semua akan bermain keras dengan mental kuat dan taktik hebat. Semua ingin memenangi pertandingan. Kami sangat bangga," ujarnya.

Disinggung mengenai taktik China yang tidak begitu agresif dibanding dua pertandingan sebelumnya, ia menyatakan, seluruh pemain telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski telah mengantongi tiket 16 besar.

"Hari ini kami bermain lima hingga enam pemain muda. Saat saya berbicara pada waktu istirahat, semuanya berjalan baik," kata dia. 

Baca juga: China dan Suriah melaju ke babak 16 Besar

Baca juga: China mantapkan langkah ke babak 16 Besar

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018