Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Indonesia dikalahkan oleh tim putri Jepang pada babak penyisihan Grup A di lapangan bola voli indoor Gelora Bung Karno, Minggu.

Upaya tim bola voli putri Indonesia untuk mengejar angka pada setiap set dikandaskan tim asuhan Kiminakara yang sudah beberapa kali meraih juara dunia pada cabang olahraga tersebut.

Bahkan pada setiap set tim bola voli putri Jepang menuntaskan permainan dengan cepat melalui smes tajam ke para pemain Indonesia yang harus pasrah dengan skor 20-25, 11-25 dan 19-25.

Amalia Fajrina Nabila, kapten tim putri Indonesia, mengatakan pada pertandingan pertama babak penyisihan langsung mendapatkan lawan yang cukup berat, meskipun persiapan tim sudah cukup matang.

Namun dia mengatakan, tim putri Jepang memiliki pengalaman yang lebih karena tim Jepang termasuk tim voli terbaik dunia. Sedangkan Indonesia baru beberapa kali mengikuti laga di tingkat Asia.

"Persiapan tim sudah sangat matang, namun pengalaman bertanding kita kurang. Harapan kita untuk pertandingan selanjutnya, bisa tampil sempurna dan menang," katanya.

Sementara pada babak penyisihan Grup B di Gor  Bulungan,  Jakarta, tim bola voli putri Korea mengalahkan tim putri India dengan skor 25-17, 25-11, 25-13.

Baca juga: Voli putri Thailand kalahkan Filipina

Baca juga: Hadapi Jepang, tim voli putri Indonesia siap tampil habis-habisan

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018