Jakarta (ANTARA News) - Pebasket NBA asal Filipina yang membela Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, menilai tim nasional yang ia bela sebagai sebuah regu yang solid menjelang laga penyisihan Grup D bola basket putra 5x5 melawan China.

"Rekan setim sudah siap. Kami mempunyai grup yang solid dan saling melengkapi satu sama lain," kata Clarkson dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu malam.

Pebasket dengan tinggi badan 1,96 meter itu tidak banyak membeberkan taktik untuk mampu mengalahkan China. Ia hanya menjelaskan bahwa timnya akan berlatih dengan baik dan menjalankan instruksi pelatih.

"Kami datang ingin menang. Saya merasa bangga bermain untuk Filipina dan kan membuktikan kalau pantas mengenakan seragam timnas," kata Clarkson, yang mampu bermain sebagai "point guard" maupun "shooting guard".

Selain itu, Clarkson juga menilai timnas Filipina memiliki banyak talenta yang mampu membawa kemenangan. Oleh karena itu, ia merasa sebaiknya perhatian tidak hanya ditujukan kepadanya saja.

"Tim kami kuat, namun banyak juga tim kuat lain di Asian Games. Dan ini akan sangat sengit pertarungannya. Kita lihat saja nanti," ujar dia.

Untuk pertandingan lanjutan penyisihan Grup D, Filipina akan melawan tim kuat China pada Selasa (21/8).

Timnas bola basket China tercatat mempunyai dua pemain yang berlaga di NBA, yaitu Zhou Qi yang membela Houston Rockets serta Ding Yanyuhang dari Dallas Mavericks.

 

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018