Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 139 atlet dari 23 negara bersaing memperebutkan medali pada cabang olahraga senam artistik Asian Games 2018 yang mulai digelar hari ini, Senin, hingga  Jumat, (20-24/8)  2018  di JIExpo Hall D,  Kemayoran, Jakarta.
 
Senam artistik tersebut memperebutkan 12 medali emas dari nomor beregu putra-putri,  senam lantai, kuda-kuda lompat, kuda-kuda pelana, palang sejajar, palang tunggal, dan gelang-gelang (putra) serta senam lantai, kuda-kuda lompat, balok keseimbangan, dan palang bertingkat (putri).

Negara yang mengikuti senam artistik ini adalah Kamboja, China, Hongkong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kyrgystan Korea Selatan, Arah Saudi, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Philipina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Uzbekistan dan Vietnam.

Indonesia sendiri di senam artistik ini menurunkan 10 atlet andalannya yakni Agus Adi Prayoko, M.Aprizal, Dwi Samsul Arifin, Agung Suci Tantio Akbar, M.Tri Saputra, Armantiani, Amalia Nurun Fauziah, Rifda Irfanaluthfiz, Tazsa Miranda Devira,  dan Muthia Nur Cahya.
 
Sebelumnya  Manager Senam Indonesia Dian Arifin mengatakan, pesenam Indonesia siap menampilkan penampilan maksimal di Asian Games dalam upaya meraih prestasi maksimal serta mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Meski demikian ia mengaku untuk meraih medali tentunya tidak mudah dan membutuhkan perjuangan keras,  mengingat sejumlah atlet seperti misalnya dari  dari China, Jepang, dan Korea sudah cukup berpengalaman dan diunggulkan bisa pulang membawa medali.

"Persiapan anak-anak sudah maksimal dalam upaya meraih medali.Meski tidak mudah, namun anak-anak siap mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar anak-anak bisa meraih medali," katanya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018