Palembang (ANTARA News) - Tim voli pantai putri Indonesia meraih kemenangan kedua setelah menundukkan tim Timor Leste dua set langsung pada babak penyisihan Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Senin.

Tim voli pantai putri Indonesia yang diperkuat Desi Ratnasari dan Yokebed Purari Eka sukses mengalahkan tim voli pantai putri Timor Leste Abilijia Caminha dan Leticia Febriana Alin De Sousa.

Pada set pertama tim Indonesia mengantongi kemenangan 21-8. Begitu juga pada set kedua tim putri Indonesia mampu menamatkan permainan dengan skor 21-12.

Pada set kedua ini tim Indonesia sempat tertinggal dan perolehan angka cukup ketat, namun akhirnya tim putri Indonesia berhasil memimpin dan menyelesaikan permainan dengan baik.

Tim voli pantai Timor Leste, Leticia Febriana Alin De Sousa menyatakan permainan berlangsung menarik. Tantangan harus dihadapi dan mereka sudah berlatih selama dua bulan untuk Asian Games 2018.

Ini baru pertama kali bertemu dengan tim Indonesia. Smes keras dari tim Indonesia dan tim tuan rumah juga memiliki pengalaman lebih banyak.

"Kami baru mulai dan untuk Asian Games ini Timor Leste menurunkan dua tim, satu putri dan satu putra," tuturnya.

Sementara tim voli pantai putri Indonesia Desi Ratnasari menyatakan untuk mengejar angka harus punya servis banyak.

Persiapan ke depan harus lebih baik karena lawan yang akan dihadapi cukup berat dan mereka bermain agresif. Ini akan jadi bahan evaluasi untuk melawan Jepang dan Thailand, kata Desi Ratnasari yang diamini Yokebed Purari Eka.

Baca juga: Tim voli pantai putri indonesia taklukan Kazakhstan
Baca juga: Tim voli pantai putra Indonesia kalahkan Afganistan
Baca juga: Voli pantai putra terbagi delapan grup, putri empat grup


(KR-SUS/E009)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018