Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Bola Tangan Putra Indonesia Yoon Tai-ill memantau langsung pertandingan babak utama grup 3 bola tangan putra Pakistan kontra Chinese Taipei yang digelar di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

“Saya sengaja memantau langsung pertandingan Pakistan melawan Chinese Taipei untuk melihat apakah ada kelemahan dari tim itu jika bertemu kami nanti,” katanya kepada wartawan usai menyaksikan pertandingan antara Malaysia kontra India, Senin.

Saat memantau pertandingan itu, Yoon tidak sendiri. Dirinya membawa serta sejumlah asisten pelatihnya dan sejumlah pemainnya.

Kehadirannya sejumlah timnya itu lanjutnya agar para pemain bisa mengenal dan memperhatikan gaya bermain dari tim Pakistan yang menurutnya levelnya jauh di atas Indonesia.

Ia mengaku ada beberapa cela yang bisa dimanfaatkan oleh timnas Indoensia untuk setidaknya bisa menyamakan angka atau juga menang melawan Pakistan.

“Kita lihat besok. Sekarang adalah memberikan semangat bagi tim kita agar bisa berjuang dalam pertandingan besok,” tambahnya.

Sementara itu Kapten Timnas Bola Tangan Putra Indonesia Rian Kurniawan  optimis bahwa dirinya dan kawan-kawan pada pertandingan Selasa (21/8) besok uakan menang walaupun di atas kertas Pakistan lebih unggul.

“Kita optimis menang. Walaupun mereka lebih unggul tetapi pasti mereka punya kelemahan juga,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menilai bahwa secara kondisi fisik seluruh temannya dalam kondisi prima untuk bertemu Pakistan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018