Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Chinese Taipei akan berhadapan dengan Timnas U-23 Laos pada laga terakhir babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games XVIII tahun 2018.

Pertandingan dua tim peringkat terbawah di Grup A tersebut akan diselenggarakan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin, pukul 19.00 WIB.

Laga ini merupakan laga penutup bagi kedua negara karena sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya. 

Chinese Taipei yang berada di posisi empat dengan perolehan satu poin tidak akan mampu beranjak ke posisi tiga sekalipun memenangkan pertandingan karena Indonesia pada posisi tersebut telah mengemas enam poin. Terlebih Laos yang berada di posisi buncit grup karena tiga kali kalah dan tanpa memperoleh poin.

Meskipun hanya pertandingan penghibur, laga ini menjadi ajang pembuktian kedua negara di ajang Asian Games cabang olahraga sepak bola ataupun catatan pertemuan kedua tim.

Berdasarkan catatan FIFA, kedua tim pernah empat kali bertemu dengan tiga kemenangan diraih oleh Chinese Taipei dan satu kali imbang dalam laga persahabatan. Chinese Taipei berada di posisi 125 peringkat FIFA sementara Laos di urutan 178.

Namun Laos masih sedikit lebih baik dalam catatan lima laga terakhir yaitu empat kali kalah dan satu kali menang ketimbang Chinese Taipei yang empat kali kalah dan satu seri.

Laos tak memetik kemenangan di tiga laga selama Asian Games 2018, satu kali kalah dan satu kali menang pada ajang SEA Games 2017. Laos menang 3-0 melawan Brunei saat SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

Sementara Chinese Taipei hanya seri saat melawan Palestina di pertandingan kedua cabang olahraga Asian Games 2018 pada 10 Agustus lalu yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Chinese Taipei menelan kekalahan dengan kebobolan tak kurang dari empat gol dalam empat laga terakhirnya.

Laga antara Chinese Taipei melawan Laos akan dipimpin oleh wasit asal Kuwait Ali Shaban, asisten wasit asal Arab Saudi Abdulrahim Habeeb Alshammari, dan asisten wasit Abdulla Saleh A Mohsen Alrowaimi dari Brunei Darussalam.


Susunan pemain
Chinese Taipei: Wenchieh Pan (GK), Tingyang Chen (C), Chiahuang Yu, Yenshu Wu, Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Kaijie Li, Shengwei Chen, Hungwei Chen, Chihhsuan, Shaochieh Tu
Pelatih: Wushung Pen

Laos: Saymonilinh Paseuth (GK), Soukchinda Natphasouk, Lathasay Lounlasy, Chansamone Phommalivong, Phetsivilay Kaharn, Xayasith Singsavang, Bounphachan Bounkong, Xouxana Sihalath, Tiny Bounmalay (C), Phouthone Innalay, Aphixay Thanakhanty
Pelatih: Mike Wong.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018