Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Laos unggul sementara di babak pertama melawan Timnas U-23 Chinese Taipei dengan skor 1-0 pada laga terakhir babak penyisihan Grup A cabang olahraga Asian Games XVIII yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin.

Laos langsung menyerang dan mencetak gol cepat pada menit ke-5 lewat tendangan keras gelandang Chansamone Phommalivong. 

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak menit awal. Baik Chinese Taipei maupun Laos saling menebar ancaman ke gawang lawan.

Berdasarkan statistik, kedua tim sama-sama melakukan tiga kali tendangan ke arah gawang. Namun Chinese Taipei melakukan tujuh kali percobaan tendangan dibandingkan Laos yang hanya lima kali. 

Chinese Taipei mendominasi permainan dengan penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen dari Laos. 

Beberapa peluang diciptakan kedua tim pada 30 menit babak pertama. Laos beberapa kali mendapatkan kesempatan menyerang melalui counter attack, namun penyelesaian yang kurang bagus hingga tak membuahkan gol.

Sementara Chinese Taipei dalam sejumlah kesempatan berhasil menusuk masuk ke kotak penalti namun belum bisa menghasilkan gol berkat penyelamatan kiper Laos Saymanolinh Paseuth.

Chinese Taipei saat ini berada di posisi lima perolehan medali sementara Asian Games XVIII dengan tiga emas, satu perak, dan empat perunggu. Dua medali emas Chinese Taipei didapat dari cabang olahraga menembak dan satu emas dari taekwondo.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018