Jakarta, (ANTARA News) - Atlet taekwondo putri peraih medali emas pertama untuk Indonesia Defia Rosmaniar menyampaikan pesan kepada seluruh atlet agar tetap semangat berjuang dalam ajang Asian Games 2018. 

"Kepada seluruh atlet, seluruh pejuang olahraga, tetap semangat. Warga Indonesia akan terus mendukung kalian semua," kata Defia di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin. 

Menurut dia, medali emas yang diraihnya itu juga merupakan hasil dari usaha, kerja keras dan juga dukungan yang tidak pernah berhenti dari seluruh masyarakat Indonesia. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia yang sudah terus-menerus mendukung saya, sampai saya bisa menjadi seorang juara. Terima kasih," kata Defia. 

Baca juga: Defia Rosmaniar persembahkan medali emas untuk ayah

Defia Rosmaniar berhasil menyabet medali emas cabang taekwondo Asian Games 2018 dari nomor Poomsae individual putri setelah mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran dengan angka 8.690-8.470 dalam pertandingan di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (19/8) kemarin. 

Atas prestasinya tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp1,5 miliar kepada Defia. 

"Selain uang, tentu saja pemerintah sudah menyiapkan bonus lainnya, yaitu pekerjaan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga bonus berupa rumah. Semuanya sudah kami siapkan," tutur Imam.

Lebih lanjut, dia berharap keberhasilan Defia dapat menjadi inspirasi bagi seluruh atlet yang saat ini tengah bertanding dalam berbagai cabang olahraga di Asian Games
2018.

 Baca juga: Taekwondoin Defia persembahkan emas pertama untuk Indonesia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018