Jakarta (ANTARA News) - Pegulat putri Korea Utara Yong Mi Pak menangis terharu usai memastikan raihan medali emas dari nomor gaya bebas kelas 53 kg di Assembly Hall, JCC Jakarta, Senin.

Yong Mi Pak menang atas pegulat Kazakhstan Zhuldyz Eshimova, dengan 11-0 pada poin teknikal dan 4-0 di poin klasifikasi dalam kurun waktu 5 menit 29 detik.

Sejak awal sudah tampak bahwa pegulat DPR Korea lebih mendominasi pertarungan dengan gerakan maupun kuncian, bahkan di tiga menit awal sudah mampu unggul telak, 5-0.

Begitu juga di tiga menit kedua, Yong Mi Pak yang tampil percaya diri mampu menambah enam poin teknikal hingga 11-0 sebelum waktu habis.

Setelah wasit meniup peluit yang menandakan pertandingan berakhir, ia tidak langsung berdiri, tapi justru menangis sembari menutupi matanya.

Sembari membentangkan bendera negara, Yong Mi Pak berkeliling arena dan melambaikan tangan ke arah penonton serta puluhan suporternya yang secara langsung memberikan dukungan.

Dengan demikian, Yong Mi Pak sukses menambah emas bagi negaranya, DPR Korea, sedangkan pegulat Kazakhstan Zhuldyz Eshimova harus puas mengalungi medali perak.

Sementara itu, dua medali perunggu masing-masing diraih oleh Haruna Okuno asal Jepang dan Sumiya Erdenechimeg asal Mongolia.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018