Jakarta (ANTARA News) - Pewushu asal Indonesia Yusuf Widiyanto mendapatkan perlawanan sengit dari Reza Sobhani asal Iran dalam babak 16 besar nomor Sanda putra kelas 56 kilogram, yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Senin malam.

Di babak pertama, Yusuf mampu menguasai pertandingan sehingga lawan dapat dijatuhkan dan mampu mendapatkan poin penuh.

Di babak kedua, Reza kembali bangkit, serangan yang dilancarkan Yusuf berhasil diredam bahkan keadaan berbalik yang menyebabkan Yusuf terdesak sehingga beberapa kali terjatuh. Babak kedua menjadi milik Reza dan harus dilakukan babak ketiga.

Di babak ketiga, kedua pewushu tersebut tidak mau kalah, berbagai serangan seperti tendangan dan pukul sama-sama dilancarkan. 

Namun kali ini Yusuf mampu memanfaatkan kelengahan Reza sehingga beberapa kali Reza harus jatuh dan akhirnya Yusuf mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Di babak delapan besar, Yusuf akan menghadapi atlet asal Kirgistan, Avazbek Amanbekov yang mengalahkan Man Kan Lam asal Hong Kong di babak 16 besar.

Yusuf Widiyanto menjadi salah satu andalan Indonesia merebut medali dalam ajang Asian Games 2018. 

Yusuf sudah menjuarai beberapa turnamen antara lain meraih emas di kejuaraan Moscow Wushu Star di Moskow, Rusia pada 16-20 Februari 2018 dan menjuarai Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta tahun 2015.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018