Jakarta  (ANTARA News) - Kontingen China menambah satu medali emas pada hari pertama pertandingan cabang olahraga senam Asian Games 2018 yang di gelar Senin, di JIExpo Hall D,  Kemayoran, Jakarta.

Medali emas Cina tersebut diraih  Lin Chaopan dari senam serba alat pria dengan total nilai 86,750. Medali perak diraih pesenam Jepang, Nomura Shogo dwngan total nilai 85.950 dan perunggu diraih Xiao Ruoteng juga asal China dengan nilai 85,550.

Lin Chaopan usai upacara penyerahan medali mengaku senang bisa menyumbang medali untuk negaranya, setelah selama ini menjalani latihan yang  keras guna menghadapi even olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Saya senang bisa meraih emas. Ini juga karena bantua teman-teman dan terimakasih kepada pelatih," katanya.

Cabang senam berlangsung mulai dari 20 hingga 24 Aguatus 2018, memperebutkan 12 medali emas, diikuti 139 atlet dari 23 negara.

Negara yang mengikuti senam artistik ini adalah Kamboja, China, Hongkong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kyrgystan Korea Selatan, Arah Saudi, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Philipina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Uzbekistan dan Vietnam.

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018