Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala timnas putra Indonesia Yoon Tai-ill mengatakan dirinya akan menerapkan strategi bertahan dan sesekali menyerang ketika bertemu Pakistan dalam lanjutan pertandingan babak utama grup 3 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur, pada Selasa (21/8).

“Besok jam 09.00 WIB tim kita akan bertemu dengan Pakistan, beberapa startegi akan kami terapkan dan optimis bisa menang,” katanya kepada Antara di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

Hal tersebut disampaikannya saat memantau langsung pertandingan antara Pakistan kontra Chinese Taipei yang pada saat ini dimenangi oleh Chinese Taipe dengan skor 36-23.

Ia mengaku sebelum menonton langsung permainan Pakistan di GOR POPKI, dirinya bersama pasukannya sudah menyaksikan dan menganalisis permainan Pakistan melalui video.

Menurutnya, tim Indonesia tentu bisa menang jika bisa bertahan dengan baik dan sesekali menyerang untuk menghasilkan poin. 

“Tim Paskistan memang kuat, tapi kita optimis bisa mengalahkan mereka jika anak-anak mengikuti startegi saya,” tambahnya.

Menurutnya ada beberapa pemain Indonesia yang dapat diandalkan salah satunya adalah Victor Tolang yang berasal dari NTT dan beberapa pemain belakang lainnya.

“Ada juga pemain belakang yang diandalkan, tetapi kita lihat terlebih dahulu kondisi mereka,” tambahnya.

Sementara itu kapten timnas putra Indonesia Roni Kurniawan mengatakan sudah banyak yang mereka pelajari dari hasil menonton permainan Pakistan dari video dan menonton langsung.

“Walaupun mereka kuat, tetapi pasti ada kelemahannya. Kita akan melihat itu dan optimis bisa menang,” tuturnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018