Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia masing-masing akan berhadapan dengan tim putra dan putri Jepang pada babak semifinal nomor beregu yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (21/8).

Tim putri Indonesia terlebih dulu membukukan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan  Korea 3-1 pada pertandingan yang digelar di Itora Senayan, Senin (20/8). 

Kepastian tempat di semifinal dibukukan oleh ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menang dua gim langsung atas Baek Ha Na/Kim Hye Rin 21-19, 21-15.

“Lawan Jepang cukup berat. Mereka diisi pemain-pemain yang kuat dan memiliki semangat bertanding yang tinggi. Kami akan bermain lepas saja jika diturunkan,” kata Rizki.

Pada pertandingan melawan Jepang, tim Indonesia diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang hampir sama seperti saat menghadapi Korea di perempat final.

Gregoria Mariska tunjung akan didapuk sebagai tunggal putri pertama dan dimungkinkan akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi.

Ganda putri unggulan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di partai kedua untuk berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Fitriani akan diturunkan di partai ketiga bertemu Nozomi Okuhara, dan pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan bertemu pasangan Misaki Matsumoto/Ayaka Tahakashi, dan di partai terakhir akan diisi oleh Ruselli Hartawan yang bertemu Aya Ohori.

Sementara itu, Jepang memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan India 3-1. Tim putri Jepang diunggulkan di tempat pertama.

Pada pertandingan semifinal lain, akan saling berhadapan China dan Thailand. China melangkah ke semifinal setelah menang 3-0 atas Maladewa dan Thailand menang 3-0 atas Chinese Taipei.

Sedangkan di tim putra, Indonesia akan bertemu Jepang setelah menang 3-1 atas India. Tim putra Indonesia diunggulkan di tempat kedua.

Sementara itu, tim putra Jepang melaju ke semifinal setelah mengalahkan Korea 3-0. Jepang diunggulkan di tempat ketiga.

Pada pertandingan semifinal beregu putra lain, akan saling berhadapan unggulan pertama China melawan Chinese Taipei.

China melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Hongkong 3-0, dan Chinese Taipe mengalahkan Nepal juga dengan skor telak 3-0. 

Pertandingan semifinal beregu putri akan digelar Selasa (21/8) pukul 12.00 WIB dan beregu putra pukul 18.00 WIB.

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018