Jakarta (ANTARA News) - India sukses membungkam Malaysia dengan skor telak 45-19 dalam laga lanjutan babak utama Grup 3 bola tangan putra Asian Games 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

India melancarkan serangan sejak awal laga dipimpin Deepak Ahlawat demi memegang keunggulan 25-8 di akhir babak pertama atas Malaysia.

Davinder Singh jadi top skor kemenangan India dengan mencetak 13 gol dari 18 percobaan tembakan ke gawang yang dilepaskannya.

Sementara bagi Malaysia, Mohammad Abdul Kadir menyarangkan empat gol yang diraihnya dari tujuh percobaan tembakan ke gawang sepanjang pertandingan, disusul Fazrin Jamaluddin yang juga mencapai jumlah gol yang sama dari 11 kali percobaan.

Pelatih Kepala India, Shivaji Sindhu, menilai ia tidak mendapatkan perlawanan yang terlampau sulit dari Malaysia di pertandingan tersebut.

"Permainan hari ini kami menang dan kami senang dengan ini. Tidak terlalu sulit," katanya selepas laga.

Di pertandingan selanjutnya, melawan Pakistan pada Jumat (25/8), Sindhu mengaku bakal berupaya memberikan perlawanan mengingat kedua tim memilki kekuatan yang cukup seimbang.

Sementara Pelatih Malaysia, Nizam Muhammad Ali, mengakui keunggulan kualitas India, namun ia tetap memuji penampilan para pemainnya.

“Kami akui kekuatan tim dari India. Di atas kertas memang kami kalah jauh dari mereka, namun jika dibandingkan dengan pertandingan sebelum-sebelumnya kali ini permainan tim kami sudah berkembang dengan baik,” katanya.

Untuk laga selanjutnya melawan Chinese Taipei, pada Selasa (21/8), Nizam mengatakan akan berusaha menampilkan yang terbaik mengingat mereka juga menghadapi tim yang lebih diunggulkan.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018