Jakarta (ANTARA News) - Cabang olahraga wushu di ajang Asian Games 2018 pada Selasa akan mempertandingkan tiga partai final di nomor Daoshu dan Gunshu putra; nomor Nanquan dan Nanguan putra; serta Jianshu dan Qiangshu, yang dilangsungkan di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran.

Di nomor Daoshu-Gunshu, pertandingan untuk Daoshu sudah dilakukan pada Senin (20/8), wakil China Zhaohua Wu menempati posisi teratas dengan poin 9.76, diikuti Seungjae Cho asal Korea dengan 9.72, dan diurutan ketiga ada pewushu Indonesia yaitu Achmad Hulaefi dengan skor 9.70.

Untuk nomor Gunshu dilakukan pada Selasa (21/8) pagi, raihan skors Daoshu dan Gunshu seorang atlet akan digabungkan untuk mendapatkan poin secara keseluruhan.

Di nomor Nanquan-Nangun putra, pertandingan untuk Nanquan sudah dilakukan pada Senin (20/8), hasilnya atlet asal China Jinde Li menempati posisi teratas dengan skor 9.75, diikuti Quoc Khanh Pham dengan skor 9.71 dan Junhua Huang yang memperoleh 9.70.

Sementara itu di nomor Nanquan-Nangun putra ada perwakilan Indonesia yaitu Harris Horatius namun dalam laga di nomor Nanquan harus rela diurutan ke-13 dengan skor 9.50.

Di nomor Jianshu-Qiangshu putri, pertandingan untuk Jianshu sudah dilakukan pada Minggu (19/8), hasilnya atlet asal China M Guo menempati posisi pertama dengan skor 9.75, diikuti Z. Kiani asal India dengan skor 9.70 dan di urutan ketiga ada T.V Duong asal Vietnam dengan skor 9.70.

Untuk nomor Qianshu akan dilakukan pada Selasa (21/8) pagi, raihan skors Jianshu dan Qiangshu seorang atlet akan digabungkan untuk mendapatkan poin secara keseluruhan.

Selain itu, pada hari yang sama akan digelar nomor Taijiquan dan Taijijian putra, Indonesia mengirimkan satu wakilnya yaitu Bobie Valentinus Gunawan.

Sementara itu untuk nomor Sanda atau tarung, akan digelar babak perempat final Sanda putra 56 kg, Sanda putra 65 kg, Sanda putra 60 kg, dan Sanda putra 70 kg.

Selain itu juga akan digelar babak perempat final nomor Sanda putri 52 kg, Sanda putri 60 kg.

Baca juga: Jadwal pertandingan wushu

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018