Palembang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani mengakui masih ada sejumlah kekurangan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Sampai hari ini Alhamdulillah semua lancar, kalau ada sedikit ketidaksempurnaan ya namanya juga baru pertama kali menyelenggarakan agenda sebesar ini, pasti ada sedikit masalah teknis di lapangan," tutur Menko Puan saat ditemui di Ranau Hall JSC Palembang, Selasa.

Hal itu dia sampaikan terkait dengan adanya sejumlah laporan dari lapangan yang menyebutkan muncul sejumlah masalah teknis pada pelaksanaan Asian Games 2018 di dua kota.

Namun Menko Puan tetap yakin perhelatan Asian Games 2018 akan berjalan lancar melalui persiapan yang telah dilakukan dengan matang.

Saat mengunjungi Ranau Hall, Menko Puan menyempatkan waktunya sekitar 30 menit untuk menyaksikan laga tim beregu putri antara Indonesia melawan Malaysia, bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudin yang sekaligus menjabat sebagai Chief de Mission kontingen Indonesia.

Mereka didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Asnawi Rahman juga sempat berfoto dan berbincang dengan beberapa atlet putri sepak takraw untuk memberikan dorongan semangat.

Selama mengunjungi Jakabaring Sport City di Palembang, kedua menteri juga akan mendatangi sejumlah arena cabang olahraga lain seperti voli pantai, dayung, dan kano.

(R029/a032)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018