Majalengka (ANTARA News) - Atlet kano slalom Indonesia Sumita Kurnia lolos untuk melaju ke semifinal nomor kayak tunggal putri  setelah berhasil meningkatkan catatan waktu di heats II babak penyisihan di Bendungan Rentang Majalengka, Jawa Barat, Selasa.

Sumita berhasil masuk semifinal dengan catatan waktu di heats II 114,32 detik dan penalti waktu 2 detik sehingga total waktu menjadi 116,32 detik di peringkat ke-8.

Sebelumnya pada heats I, atlet asal Jambi itu mencatatkan waktu total 136,39 detik yang menempatkannya di peringkat ke-10.

"Saya benar-benar berusaha untuk lolos, tantangannya bagaimana bisa cepat tanpa penalti," kata atlet yang biasa dipanggil Mita itu.

Menurut Pelatih Nasional Kano Slalom Indonesia Uyun Gunawan, Mita memiliki mental yang kuat untuk melakukan yang terbaik.

"Saya bilang, 'ayo Mita naikkan peringkat supaya lolos semifinal' dia diam saja, tapi saya tahu tekadnya kuat," kata dia.

Untuk target emas, Uyun mengatakan cabang kano slalom tidak memiliki ekspektasi apapun.

"Harapan selalu ada, tapi tidak ada target, yang jelas kami akan lakukan yang terbaik," kata dia.

Partai semifinal untuk empat nomor cabang kano slalom di Asian Games, yakni kano tunggal putra, kayak tunggal putra, kano tunggal putri, dan kano tunggal putri akan dilaksanakan di Bendungan Rentang pada Rabu (22/8).

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018