Jakarta (ANTARA News) - Wakil Indonesia akan berlaga pada final tiga nomor renang yakni 400 meter gaya ganti perorangan putri, 4x200 meter gaya bebas estafet putri, dan 400 meter gaya bebas putra.

Perenang Azzahra Permatahani melenggang ke final nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri setelah mencatatkan waktu empat menit 53,58 detik dan berada di peringkat tujuh babak penyisihan di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa.

Azzahra telah membuktikan kemampuannya pada nomor tersebut saat meraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Baca juga: Azzahra tunjukkan kualitas dengan raih dua emas ASG


Namun perjuangan Azzahra pada Asian Games kali ini tidak akan mudah karena dia akan berhadapan dengan Yui Ohashi, peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2017 Budapest pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri.

Sebagai wakil Jepang, Yui berada di peringkat teratas babak penyisihan dengan catatan waktu empat menit 42,11 detik.

Selain Azzahra, empat perenang yakni Patricia Yosita Hapsari, Ressa Kania Dewi, Adinda Larasti Dewi, dan Sagita Putri Krisdewanti akan tampil di final nomor 4x200 meter gaya bebas estafet putri.

Keempat wakil Indonesia itu berada di peringkat keenam penyisihan dengan catatan waktu delapan menit 34,05 detik.

Mereka akan menghadapi pesaing tangguh dari tim China berada pada peringkat pertama babak penyisihan dengan waktu delapan menit 01,41 detik.

Perenang Aflan Fadlan Prawira berhasil melangkah ke final 400 meter gaya bebas putra, meskipun berada di posisi bontot penyisihan dengan waktu tiga menit 54,45 detik.

Sementara Nurul Fajar Fitriyati gagal melaju ke final 50 meter gaya punggung putri, begitu pula dengan Triady Fauzi Sidiq yang belum berhasil lolos ke final 50 meter gaya bebas putra.

Baca juga: Triady Fauzi tidak sangka masuk final

 

Nurul berada di peringkat 12 penyisihan dengan waktu 22,91 detik sedangkan Triady bertengger di posisi 14 penyisihan setelah membukukan waktu 22,95 detik.

Indonesia juga tidak berhasil mengirim wakilnya ke final 100 meter gaya kupu-kupu putri setelah Adinda Larasti Dewi dan Sofie Kemala Fatiha tersisih, masing-masing dengan catatan waktu satu menit 02,02 detik dan satu menit 05,97 detik. 

Baca juga: Siman sangat sedih gagal sumbang medali
Baca juga: Pelatih: Berenang miring faktor kegagalan Siman
Baca juga: Perenang Sun Yang tambah koleksi medali emas

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018