Jakarta (ANTARA News) - Tim senam putri Indonesia akan bertanding dalam babak kualifikasi senam artistik di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Selasa mulai pukul 18.00 WIB.

Tim senam putri Indonesia terdiri dari Rifda Irfanaluthfi, Amalia Fauziah, Nur Cahya, Armartiani, dan Tasza Devira.

Tim Indonesia akan bertanding dalam empat kategori, yakni meja lompat (vault), palang bertingkat (uneven bars), lantai (floor exercise), dan balok keseimbangan (balance beam).

Mereka akan menghadapi lawan berat seperti Jepang dan China.

Rifda diketahui merupakan pesenam andalan Indonesia karena telah menorehkan beberapa prestasi dalam berbagai ajang seperti pada Sea Games Malaysia 2017 dengan merebut 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Sebelumnya diberitakan, atlet yang lahir 16 Oktober 1999 di Jakarta itu menyatakan optimis menghadapi kompetisi ketat pada Asian Games 2018.

Cabang senam berlangsung mulai dari 20 hingga 24 Aguatus 2018, memperebutkan 12 medali emas, diikuti 139 atlet dari 23 negara.


Negara yang mengikuti senam artistik ini adalah Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kyrgystan Korea Selatan, Arah Saudi, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Philipina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Uzbekistan dan Vietnam.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018