Jakarta (ANTARA News) - Timnas basket 3×3 Indonesia berhasil melangkah mulus di laga pertama babak penyisihan grup A cabang olahraga Basket 3x3 putra Asian Games 2018 dengan mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 21-8.

Pada laga yang berlangsung di arena Tennis Center Court Senayan, Jakarta, Selasa (21/8) itu, Rivaldo Tara dkk tampil cukup dominan dan berhasil memimpin papan skor sejak menit awal.

Vincen Rivaldi Pangastio memberikan andil besar bagi kemenangan timnas dengan sumbangan tujuh poin pada laga tersebut.

Pelatih basket 3x3 putra Indonesia  Fandi Andika Ramadani usai pertandingan mengaku bersyukur dengan hasil positif yang telah diraih oleh tim merah putih.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Rama tersebut mengaku masih belum puas dan tetap akan melakukan evaluasi, mengingat timnas belum menemukan ujian menghadapi lawan yang berat.

Rama menilai secara teknik Rivaldo Tara dkk memang cukup unggul dari tim Vietnam, sehingga menurutnya hasil yang dicapai timnas bukan hal yang mengejutkan.

"Nanti setelah lawan Thailand baru saya bisa berkomentar banyak," jelas Rama.

Pada laga sebelumnya di grup A, tim Cina berhasil menyudahi perlawan tim Sri Lanka dengan skor 21-14.

Pertandingan Basket 3x3 Asian Games 2018 diikuti oleh 20 tim putra dan 16 tim putri dan dibagi menjadi empat grup di babak penyisihan.

Skuad putra Indonesia terdaftar dalam grup A bersama dengam Cina, Vietnam, Thailand dan Sri Lanka.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga kedua babak penyisihan grup B menghadapi Thailand pada Selasa 21/8 pukul 18.30 WIB.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018