Jakarta (ANTARA News) - Tim putri polo air China memastikan merebut medali emas pada cabang olahraga itu setelah pada laga terakhir di Aquatic Center Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, mengalahkan Hong Kong dengan skor 16-3.

Kemenangan ini membuat Mei Xiaohan dan kawan-kawan menjadi tim sempurna karena tak terkalahkan selama pertandingan polo air putri Asian Games 2018 dari lima laga yang dijalaninya.

Pada laga melawan Hong Kong, Xiong Dunhan menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dari China sebanyak empat gol, disusul Zhang Danyi yang mencetak tiga gol.

Dominasi permainan China sudah terlihat sejak babak pertama, mereka mampu unggul dengan skor 4-1, disusul babak kedua yang unggul 8-1.

Baca juga: China berpeluang besar rebut emas polo air

Babak ketiga, China kembali konsisten mencetak empat gol, sehingga menjadi 12-1, dan di babak akhir anak asuh Gong Da Li ini mampu menambah empat gol lagi menjadi 16, sedangkan Hong Kong hanya memperkecil angka dengan tambahan dua gol, jadi 16-3.

Dengan kemenangan ini, China yang hadir ke Asian Games 2018 dengan predikat juara bertahan mampu mengoleksi poin 10, yang didapat dari lima kemenangan.

Sedangkan Hong Kong, harus puas menjadi juru kunci atau menduduki peringkat enam tanpa mengoleksi satu pun poin, sebab belum pernah menang selama pertandingan.

Baca juga: Indonesia akui kegagahan China dengan angka 20-4

Baca juga: Tim polo air China kalahkan Jepang 12-8

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018