Jakarta (ANTARA News) - Atlet renang China Sun Yang memperoleh medali emas ketiga dalam Asian Games 2018, setelah menjadi yang tercepat pada final nomor 400 meter gaya bebas putra.

Pada perlombaan final di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa malam, Sun mencatatkan waktu tiga menit 42,92 detik.

Kemenangan itu disambut tepuk tangan riuh para pendukungnya yang tidak henti meneriakkan nama Sun Yang.

Pemegang tiga medali emas Olimpiade itu mengungguli dua perenang Jepang yakni Naito Ehara dan Kosuke Hagino yang masing-masing membukukan waktu tiga menit 47,14 detik dan tiga menit 47,20 detik.

Sebelumnya Sun Yang telah mengumpulkan dua medali emas pada nomor 200 meter gaya bebas putra dan 800 meter gaya bebas putra.

Baca juga: Renang - Sun Yang raih emas setelah tunggu delapan tahun

Atlet 26 tahun yang selalu merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera negaranya itu juga membantu tim China merebut medali perak pada nomor 4x200 meter gaya bebas estafet putra.

Pada nomor tersebut, kuartet Sun Yang, Xinjie Ji, Keyuan Shang, dan Shun Wang takluk pada menorehkan waktu tujuh menit 05,45 detik.

Mereka harus takluk pada tim dari Jepang yang beranggotakan Naito Ehara, Reo Sakata, Kosuke Hagino, serta Katsuhiro Matsumoto yang memenangi medali emas dengan waktu tujuh menit 05,17 detik. ***4***

Baca juga: Perenang Sun Yang tambah koleksi medali emas

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018