Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putri Korea Selatan menudukkan China dengan skor 33-24 dalam pertandingan penyisihan Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa malam.

Pada babak pertama, tim Asia Timur itu meraih skor 14-11 atas atas China Sedangkan pada babak kedua, Korea Selatan semakiin menekan 19-13.

Pencetak gol terbanyak dari Korea Selatan adalah Yura Jung dengan jumlah gol delapan dari total tembakan ke gawang China sebanyak 10 kali.

Sementara dari kubu China Adalah Xiomei Liu sebagai pemain belakang kanan mencetak lima gol dari total enam tembakan ke gawang Korea Selatan.

Pelatih Korea Selatan Keychung Lee kepada wartawan usai pertandingan itu mengatakan bahwa timnya agak kerepotan meladeni tim dari China namun sampai pada akhir pertandingan anak asuhnya bermain dengan baik.

“Mereka bermain dengan bagus. Tapi kami lebih bagus, semangat juang dan stamina anak-anak bagus sehingga kami bisa menang,” tuturnya.

Lee mengatakan tim masih harus berlatih dengan keras karena akan menghadapi tim Kazakhstan dalam pertandingan penyisihan lain Grup A bola tangan putri.

Sementara China akan bertemu dengan tim putri Korea Utara pada Kamis (23/8).

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018