Jakarta (ANTARA News) - Pewushu Indonesia Mei Yulianengsih Kurniati gagal melaju ke semifinal nomor Sanda putri 60 kg, setelah dikalahkan Yingying Cai asal China pada babak perempatfinal yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa malam.

Pada awal babak pertama, kedua pewushu saling serang dengan pukulan dan tendangan, bahkan serangan yang dilancarkan Mei mampu membuat Yingying terjatuh.

Pada pertengahan hingga jelang akhir babak pertama, Yingying semakin mengintensifkan serangan dengan variasi pukulan dan tendangan yang menyebabkan Mei terjatuh dua kali.

Serangan yang dilancarkan Yingying pada babak kedua sangat cepat dan tidak memberikan ruang Mei untuk berkembang. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Yingying di babak kedua menyebabkan Mei terjatuh tiga kali.

Mei harus mengakui keunggulan Yingying meskipun di babak kedua terlihat tidak mau menyerah dengan tetap memberikan perlawanan meskipun nampak sudah lelah.

Dalam babak perempatfinal nomor Sanda putri 60 kg, empat pewushu lolos ke babak semifinal adalah Shahrbano Mansouriyan (Iran), Suchaya Bualuang (Thailand), Roshibina Devi Naorem (India), dan Yingying Cai (China).
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018