Jakarta (ANTARA News) - Langkah pewushu Indonesia, Selviah Pertiwi harus terhenti di nomor Sanda putri 52 kilogram setelah dikalahkan atlet asal Filipina, Divine Wally di babak perempat final yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa malam.

Selviah yang menjadi satu-satunya andalan Indonesia di nomor Sanda putri 52 kg namun harus kalah dari Divine dalam dua babak langsung.

Pada awal babak pertama, Selviah memberikan perlawanan sengit yang membuat Divine kewalahan bahkan pewushu Filipina tersebut sempat terjatuh sekali.

Namun Divine segera bangkit, dan melancarkan variasi pukulan dan tendangan yang membuatnya mendapatkan poin lebih, hingga babak pertama dimenangkannya.

Di babak kedua, Selviah berusaha memancing Divine untuk melancarkan serangan, namun atlet Filipina tersebut tidak terpancing. 

Divine memanfaatkan kelengahan Selviah sehingga beberapa kali pukulan dan tendangan mendapatkan poin, babak kedua dimenangkan Divine.

Dalam babak perempatfinal nomor Sanda putri 52 kg tersebut, empat atlet yang lolos ke babak semifinal adalah Divine Wally (Filipina), Samirou Mansoryan (Iran), Weiting Chen (Chinese Taipei), Yueyao Li (China).
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018