Jakarta (ANTARA News) - Atlet anggar Hong Kong dan China sukses menyabet medali emas pada ajang Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Cendrawasih, Senayan Jakarta, Selasa malam.
     
Pada babak final tersebut, atlet Kong Man Wai Vivian dari Hong Kong mengalahkan Sun Yiwen dari China  di kelas degen putri dengan skor 11-7. Sedangkan di kelas floret putra, atlet Huang Mengkai dari China mampu menaklukkan lawannya Choi Nicholas Edward asal Hong Kong dengan skor 10-11.
     
Pertandingan pada babak final tersebut, di kelas degen putri, atlet Kong Man Wai Vivian terus melakukan serangan terhadap lawannya dengan teknik tusukan mengenai sasaran ke Sun Yiwen. Bahkan dari sejak awal terlihat kelincahannya memainkan pedang tersebut.
     
Begitu juga pada babak final di kelas floret putra, atlet asal China Huang Mengkai terus melakukan strategi penyerangan dengan gerakan kaki sikap serangan terus melakukan tumpuan untuk mengayunkan pedang yang digegam itu.
     
Seusai pertandingan tersebut, Huang Mengkai mengaku sukses memboyong medali emas ke negaranya. Hal tersebut dilakukan berkat kerja keras untuk dapat menyingkirkan lawannya dari Hong Kong.
     
"Keberhasilan saya hari ini berkat kerja keras. Selain itu dukungan dari semua pihak untuk memenangkan dalam laga di ajang Asian Games," ucapnya.
     
Hal senada juga diungkapkan atlet putri Kong Man Wai Vivian, kesuksesan meraih medali emas tersebut atas dukungan dari pelatih yang senantiasa mendidik hingga mencapai kemenangan.
     
"Dukungan pelatih sangat luar biasa memberikan teknik dan strategi dalam pertandingan, sehingga saya bisa membawa medali emas," ujarnya.
     
Hingga hari ketiga, medali emas sudah enam keping diserahkan kepada atlet yang sukses di babak final, dari jumlah medali emas sebanyak 12 keping di cabang olahraga anggar yang diperebutkan pada kejuaraan Asian Games 2018.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018