Jakarta (ANTARA News) - Perenang Jepang Yasuhiro Koseki mengaku lebih serius dalam final nomor 200 meter gaya dada putra Asian Games 2018 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa malam, sehingga berhasil menambah koleksi medali emas Jepang.

Koseki finis di posisi pertama mengalahkan rekan sesama perenang Jepang Ippei Watanabe dengan jarak waktu yang sangat tipis masing-masing dua menit 7,81 detik dan dua menit 7,82 detik.

"Sebenarnya saya saat bertanding tanpa memikirkan apa pun, tetapi demi masa depan dan untuk alasan yang baik bagi Jepang, saya benar-benar serius kali ini," ujar Koseki usai pertandingan.

Baca juga: Perenang putri Jepang dominasi final

Dalam babak penyisihan di hari yang sama paginya, Koseki berada di posisi ketiga setelah Ippei Watanabe yang menduduki posisi pertama dan atlet renang China Yan Zibei di posisi dua.

Catatan waktu atlet berusia 26 tahun itu pun lebih baik dibanding saat babak penyisihan dua menit 12,77 detik.

Medali tersebut merupakan medali emas Asian Games pertamanya, sementara pada Asian Games 2014 ia hanya mendapat medali perunggu untuk nomor 200 meter gaya dada putra.

Sementara dalam Olimpiade Rio 2016, di nomor yang sama ia hanya finis di posisi ke lima dengan catatan waktu dua menit 7,80 detik.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018